Selasa, 03 Desember 2013

LANGKAH-LANGKAH MENGKONEKSIKAN KOMPUTER KE INTERNET


Dalam mengkoneksikan komputer ke internet terdapat banyak cara yang dimana internet merupakan kebutuhan dalam mencari informasi atau berkomunikasi dengan jarak yang jauh.
Postingan ini akan memberikan cara mengkoneksikan komputer dengan modem smartfren (penulis pilih modem ini karena lebih mudah dipahami dan tampilan lebih familiar) dan komputer dengan free WiFi (cara ini lebih mudah dan gratis pula).


DENGAN MODEM SMARTFREN


1.      Tancapkan modem smartfren terlebih dahulu pada PC
  1. Install Modem Smartfren pada PC dan Ikuti langkah-langkah menginstall hingga selesai. Kemudian akan meload hingga muncul seperti gambar seperti ini

  1. Setelah selesai loading , kemudian akan muncul kotak dialog seperti berikut :
  1. Kemudian klik connect untuk menkoneksikan PC ke internet
  1. Pada proses Authenticating tunggu sebentar untuk mendapatkan signal statisticnya 

  1. Setelah menunggu beberapa detik, barulah kita bisa berselancar ke internet (kecepatan dan koneksi tergantung pada jenis paket dan jaringan sinyal).


 DENGAN HOTSPOT FREE WI-FI
1. Klik pada icon connection.
2. Setelah di klik akan muncul kotak dialog jaringan wi-fi yang terjangkau PC,
    seperti di bawah ini.
  
3. Pilih dan klik salah satu hotspot wi-fi, lalu akan muncul tampilan connect dan
    connect automatically.
- apabila kita centang connect automatically lalu tekan connect maka kita akan terkoneksi secara otomatis ketika kita di area hotspot tersebut.
- jika tanpa mencentang lalu lansung klik connect maka ketika di area hotspot tersebut tidak akan secara otomatis tersambung dengan wi-fi tersebut tetapi harus di connect secara manual.
 
4. Setelah di klik tampilan connect, akan muncul kotak dialog yang menunjukkan proses penyambungan pada wi-fi yang kita pilih.
 
5. Jika di kotak dialog jaringan wi-fi bertuliskan connected dan pada icon connection bergambar seperti dibawah ini maka jaringan wi-fi bisa koneksi ke internet. 
 
6. Untuk meyakinkan jaringan wi-fi tersambung ke internet, buka browser (seperti mozilla firefox) lalu buka situs yang umum yaitu www.google.com. Jika situs tersebut sudah terbuka, maka jaringan internet bisa kita akses.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar